Sabtu, 29 Maret 2008

Ceng Beng

Ceng beng uda deket tapi gua gak tau pasti tepatnya tanggal berapa. Besok sih mak gua n keluarga dari belah bokap gua pada ke kuburan ama n seko ( bibi yang paling kecil ) yang ada dipalembang. Gua gak ikutan ke kuburan karena males soalnya pagi2 trus disono jg panas nanti tauco yang dimuka gua bertambah lagi :D.

Kalo pho2 n akong gua ada dirumah abu di vihara taman sari jakarta, itu pun juga uda diurus uda bayar duit buat disembahyangin nasi vegetarian + dikasi koper jg. Tahun ini gua n nyokap gak sembahyang pho2 n akong gua karena taon kemaren uda pegi jadi taon ini gak pegi lagian jg lagi bokek jadi pada kagak ada yang pegi. Trus akong dari belah bokap jg dirumah abu di cilincing jakarta disembahyanginnya dari sini di kuburan ama gua.

Dari seminggu yang lalu gua n nyokap belanja buat sembahyang beliin perlengkapan buat dimasukin ke koper buat dibakar. Isi dari kopernya baju2, ada baju tidur jg 3-5 biji trus ada sandal 2 biji, perhiasan kalung la gelang la cincin la emas semua lagi, ada hape jg 1 set isi 5 ada PDA-nya lagi keren bgt yang lucunya merk hapenya NOKIE wakakaka, trus emas batang sama perak, trus ada duit lengkap, trus dibeliin mobil lagi sama nyokap gua trus gua tanya nyokap gua "Mak kan ama sama seko gak bisa bawa mobil?" eh mak gua jawab " Yah siapa tau ama n seko u uda koboi disana uda bisa bawa mobil" Gubraksss... Aneh aneh aja mak gua ngejawab seenak jidatnya sendiri hehehe...

Uda gitu pas hari jumat kemaren gua temenin aso gua belanja jg buat bawa ke bangka, tempat belanjanya gak sama kayak tempat belanja mak gua. Di tempat ini lebih bermacam macam jualnya ada pesawat, rumah + pembantu ( keren gak tuh ), ada bed cover, dvd, motor, yang gilanya lagi ada BH + Cangcut wakakaka.... Gua sampe ngakak pas liat ada bh n cangcut trus gua kasi liat ke koko gua dia jg ngakak. Aneh2 aja...

Lumayan jg sih ikut2 nyokap n aso belanja2 beginian sekalian belajar jg supaya bisa soalnya tradisi cina ribet2 semua begini gak boleh begitu gak boleh, ntar pamali la argh pokoke ribet la. Pas belanja sama nyokap, dia nyeletuk "Kalo mama gak usa dibikin kayak begini la ngerepotin u org, makanya pas masa2 hidup gini la u org harus bahagiain orang tua.. Orang tua mau makan apa dibeliin" Gua hanya bisa speechless.... Tapi kalo dipikir2 bener jg ya kita sembahyangin mereka koper isi baju dll apa bener mereka bisa terima? Apa disana ada kehidupan pake bawa mobil pake hape jg? Kadang kalo dipikir dengan akal rasional rasanya gak masuk akal ya tapi apa boleh buat ini tradisi turun menurun dari orang tua.

Tidak ada komentar: